3 Manfaat Mengkudu Bagi Kesehatan Yang Paling Utama

Manfaat Mengkudu Bagi Kesehatan - Mengkudu atau yang memiliki nama latin Morinda Citrifolia L adalah salat satu buah yang kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Mengkudu atau yang biasa disebut dengan pace ini dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Tidak heran jika mengkudu ini cukup banyak dicari oleh masyarakat Indonesia karena manfaat dan khasiatnya yang sangat luar biasa. Bahkan nenek moyang kita dahulu telah menggunakan buah mengkudu ini sebagai obat tradisional yang dipercaya dapat menyembuhkan segala penyakit.

Di Indonesia, buah mengkudu ini sangat mudah sekali dijumpai terutama di daerah pedesaan. Di daerah pedesaan kebanyakan mereka masih memiliki tanaman ini dan tidak heran jika banyak sekali masyarakat kota yang datang ke desa untuk mendapatkan bibit dari mengkudu ini dan kemudian menanamnya kembali di rumah mereka. Selain buahnya, daun, batang dan akar dari mengkudu ini juga memiliki manfaat yang cukup luar biasa.

Berikut adalah beberapa manfaat mengkudu bagi kesehatan yang bisa anda simak :

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Dari sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh Dr. Schechter, telah menghasilkan data penting mengenai manfaat mengkudu. Sari dari mengkudu diambil dan kemudian diadakan sebuah penelitian yang hasilnya sangat mengagumkan. Mengkudu mampu merangsang produksi sel T dalam sistem kekebalan tubuh, memperkuat sistem kekebalan tubuh terutama makrofaset dan limfosit dari sel darah putih, menghambat pertumbuhan sel kanker/ tumor yang ada dalam tubuh dan juga dapan membantu menormalkan fungsi sel – sel yang abnormal.

Menomalkan Tekanan Darah
Buah mengkudu memiliki kandungan sejenis fitonutrien, yang fungsinya untuk meperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan. Hal ini tentu akan berefek pada jantung yang tidak perlu bekerja terlalu keras untuk memompa darah sehingga tekanan darah menjadi normal.
Ahli lain dari Universitas Stanford, Universitas Hawaii, University of California (UCLA), Union College of London, Universitas of Meets di Perancis juga telah mempelajari mengkudu dan setuju bahwa tanaman ini sangat berperan penting dalam menurunkan tekanan darah dalam banyak kasus. Untuk itu bagi anda yang memiliki masalah mengenai tekanan darah, dapat mengkonsumsi mengkudu ini sebagai obat alami untuk menyembuhkan masalah tekanan darah.


Melawan Tumor dan Kanker
Menurut Dr. Judah Folkman dari Harvard University, mengkudu bekerja sinergis dengan mikronutrien lain dalam menghambar aliran darah menuju ke sel - sel tumor yang ada di dalam tubuh. Untuk itu, mengkudu sangat baik untuk membantu mencegah berkembangnya sel - sel tumor dan juga kanker. Setiap manusia memiliki sel tersebut dan sel - sel tersebut bisa berkembang menjadi sebuah penyakit mematikan karena pola makan yang tidak terkendali. Untuk itu jika anda ingin melindungi tubuh anda dari perkembangan sel mematikan tersebut, anda bisa mengkonsumsi mengkudu untuk mengatasinya.

Itulah 3 manfaat mengkudu bagi kesehatan yang paling utama untuk anda ketahui. Masih banyak lagi manfaat mengkudu yng bisa anda dapatkan. Mulailah hidup sehat mulai sekarang dan jaga pola makan serta imbangi dengan olahraga secara teratur.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Ternyata banyak banget manfaat buah mengkudu.

    Visit juga : http://www.klikenter.com/kandungan-gizi-dan-manfaat-buah-mengkudu.html

    BalasHapus
  3. memang mengkudu sudah di yakini masyarakat indonesia sbg obat,dan sepatutnya kita kembali k herbal
    terima kasih admin untuk informasinya

    salam bloger


    tokoherbalinayah.blogspot.co.id/2015/09/kapsul-ekstrak-mengkudu.html

    BalasHapus