Khasiat Mengkudu

Buah mengkudu atau yang sering di kenal oleh masyarakat umum dengan sebutan buah pace ternyata adalah buah yang memiliki banyak khasiat yang sudah dipercaya sejak jaman dahulu dan mengkudu juga di percaya dan terbukti  dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Di Indonesia sendiri yang memiliki iklim tropis buah mengkudu ini dapat di tanam dengan mudah. Bukan hanya buah nya saja tapi daun,batang dan akarnya pun memiliki manfaat untuk digunakan menjadi obat. Maka khasiat mengkudu sangat banyak dan sangat di perlukan . Buah mengkudu memiliki kandungan oksidan yang cukup tinggi yang berguna bagi tubuh dan juga di percaya dapat menambah stamina tubuh.  

Salah satu khasiat mengkudu yang telah terbukti adalah dapat membantu untuk mengatur mood (Suasana Hati). Buah mengkudu memiliki zat-zat yang sangat di perlukan didalam tubuh manusia. Salah satu zat yang di butuhkan bagi tubuh adalah Serotonin, Serotonin sendiri merupakan suatu zat yang ada di dalam trombosit manusia yang melapisi saluran pencernaan dan otak. Di dalam otak zat ini sangat di butuhkan / diperlukan karena berfungsi sebagai neurotransmitter yaitu penghantar sinyal saran dan hormon di dalam otak. Jadi  mood (suasana hati) kita yang mengatur adalah otak, jika otak kita kekurangan zat serotonin maka sinyal saran akan mempengaruhi mood kita. Sehingga khasiat mengkudu ini sangat penting dalam menciptakaan suatu mood (suasana hati)


Buah ini juga memiliki manfaat yang tidak kalah hebat dari manfaat-manfaat buah mengkudu yang utama yaitu dapat awet muda, yang di maksud dengan awet muda disini adalah dapat dimanfaatkan untuk mengatasi keriput yang terjadi khususnya pada daerah wajah akibat proses penuaan. Khasiat mengkudu sangat banyak berguna untuk kesehatan. Dan  kita tahu ternyata buah mengkudu yang ada selama ini memiliki banyak khasiat yang sangat besar. 

1 komentar: